Informasi Harga Salak Pondoh Tasikmalaya

Advertisement
Salak Pondoh - Salak pondoh tasikmalaa merupakan salah satu tanaman yang ditanam dibeberapa daerah kabutpaten tasikmalaya seperti manonjaya, cineam, rajapolah serta yang wilayah yang lainnya. Salak pondoh ini datang ke Tasikmalaya sekitar tahun 2000 untuk menggantikan salak lokal yang mungkin masih belum bisa bersaing dipasaran buah buahan dikarenakan kualitasnya yang kalah sama kualitas salak pondoh.


Salak pondoh Tasikmalaya ini dari segi harga memang cukup menguntungkan bagi para petani yang menanamnya. Harga salak pondoh dipetani bisa mencapai 5000 sampai 8000 rupiah perkilo gramnya. Untuk harga jual salak pondoh dilevel pedagang bisa berkisar 10 ribu sampai 15 ribu rupiah. Untuk mendapatkan salak pondoh diwilayah tasikmalaya ini sangatlah mudah didapatkan seperti pada para penjual eceran buah buahan atau juga supermarket yang ada diwilayah Tasikmalaya.

Keunggulan ari salak pondoh tasikmalaya ini rasanya yang masih dan tanpa kesat, sedangkan kelemahannya dari segi ukurannya masih kecil apabila dibandingkan dengan salak pondoh asli tasik yang sebelumnya.

Salak pondoh ini sebenarnya sangat laku dipasaran buah buahan lokal. namun karena produksinya masih kecil di Tasikmalaya ini, sehingga belum bisa memenuhi permintaan pasar secara keseluruhan terutama untuk wilayah kota kota besar di Indonesia.